Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar di Tahun 2018 - Anggit.id | Anggit Yugo Pangestu

Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar di Tahun 2018

Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar di Tahun 2018


Bisnis dapat dilakukan siapa saja, asalkan ada niat dan tekun bisnis apapun akan menghasilkan kesuksesan di masa yang akan datang. Kebanyakan orang berfikir untuk memulai bisnis harus dengan modal yang cukup serta didukung kelengkapan yang matang. Akan tetapi semua pandangan itu tidaklah selamanya harus diikuti, kenyataannya kebanyakan bisnis yang sukses dimulai dengan modal yang sedikit, yang harus diperbanyak adalah niat dan ketekunan. Usaha apapun dika dikelola dengan benar da tekun, usaha yang tadinya hanya iseng atau coba-coba bisa jadi usaha yang besar, dan sudah banyak yang berhasil dari usaha dengan modal kecil.

Mengapa harus memulai usaha dari sekarang walaupun modal kita hanya sedikit?

Jangan pernah ragu, malu ataupun patah semangat jika anda ingin memulai bisnis tapi tidak memiliki modal yang cukup. Peluang bisnis selalu terbuka kapan saja, asalkan produk atau jasa yang akan kamu geluti masih ada orang yang membutuhkan untuk membeli atau memakainya. Agar bisnis kamu tepat guna dan berguna bagi orang banyak alangkah baiknya kamu membuat perencanaan dan pertimbangan yang baik agar bisnis kamu tidak sia-sia. Lakukan riset atau survey apa terhadap lingkungan sekitar kamu tentang jasa atau produk apa yang mereka butuhkan untuk dijadikan tema dari bisnis kamu.

Setelah riset dilakukan kamu akan menemukan masalah-masalah yang membutuhkan solusi untuk menyelesaikannya,  nah dari masalah-masalah itu kamu bisa memulai membangun bisnis kamu, tidak perlu memusingkan akan modal yang besar, mulai saja dari satu atau dua buah produk jasa kamu untuk dijajakan kepada masyarakat yang membutuhkan. Nah berikut ini contoh bisnis dengan modal kecil yang masih banyak dibutuhkan masyarakat luas:

1. Jasa Desain Grafis

Visual dari sebuah produk masih dan akan selalu dibutuhkan siapa saja yang sedang menjalankan usaha, tanpa visual yang bagus sebuah produk tidak akan mendapat respon yang baik. Nah untuk itu kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk memberikan jasa desain grafis kepada kantor-kantor atau ukm-ukm disekitar kamu, kamu bisa menjajakan bisnis jasa desain membuat logo, kartu nama, poster, banner dan lain-lain. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak, cukup menggunakan komputer atau laptop yang sudah ada yang kamu miliki, mudah bukan. Kamu hanya perlu memperdalam skill desain kamu, akan dapat memenuhi keinginan pasar saat ini.

2. Jasa Cuci Motor atau Mobil

Bisnis yang satu ini selalu dicari siapa saja di kota besar ataupun kota kecil, banyak orang yang rela antre untuk mencuci kendaraannya. Faktor kebersihan, dan tidak perlu repot basah-basahan menjadikan jasa cuci kendaraan ini dicari siapa saja saat ini. Apalagi di musim penghujan membuat kendaraan lebih cepat kotornya karena cipratan air hujan yang menggenang, tentu saja peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik. Tidak perlu keahlian khusus, yang terpenting anda mau telaten membersihkan kendaraan saja, anda bisa memulai bisnis cuci kendaraan dengan modal yang tidak besar. Anda cukup menyediakan kompresor, pompa air, kain pembersih, sabun kendaraan dan semir. Kalau dihitung semua yang dibutuhkan tidak sampai Rp 2 jutaan, dan biasanya untuk sewa tempat perbulan sekitar Rp 2 jutaan untuk daerah pinggir jalan. 

3. Jasa Jual Kuota Internet

Nah bisnis ini saat ini sedang menjadi primadona, lantaran semua orang saat ini khususnya anak-anak muda lebih suka jajan kuota internet dibanding jajan yang lain. Peluang ini harus dimanfaatkan untuk lingkungan sekitar anda, anda dapat berjualan paket kuota internet dengan harga bersain agar anda dapat menjaring pelanggan tetap setiap harinya. Hanya dengan uang Rp 1 jutaan saja, anda bisa membeli modal untuk paket internet, dan bisa balik modal dengan cepat setiap harinya.

Itu dia teman-teman usaha dengan modal kecil namun menjanjikan, dan apabila dilakukan dengan serius dan tekun bukan tidak mungkin bisnis yang tadinya kecil bisa jadi besar suatu hari nanti. Yang perlu diperhatikan adalah kesabaran dalam mengembangkan usaha.

Please write your comments