5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Tahun 2018 - Anggit.id | Anggit Yugo Pangestu

5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Tahun 2018

5 Peluang Bisnis Tanpa Modal Tahun 2018


Jika anda ingin memulai bisnis saat ini namun tidak memiliki modal sama sekali, atau anda saat ini sedang dirundung masalah ekomoni yang cukup pelik, anda tidak perlu khawatir. Anda dapat mulai menjalankan bisnis walaupun tanpa modal sedikitpun, saat ini banyak bisnis yang dapat anda jalankan tanpa modal dan banyak orang yang sudah sukses menjalankan bisnis seperti ini. Salah satu hal terpenting dalam bisnis ini adalah koneksi internet, anda cukup memastikan memiliki koneksi internet untuk menjalankan bisnis ini. Walaupun ada beberapa jenis usaha yang tidak terlalu membutuhkan akses internet, akan tetapi jika menggunakan akses internet usaha anda akan lebih cepat dikenal masyarakat. 

Berikut adalah contoh bisnis tanpa modal yang dapat anda jalankan di Tahun 2018 :

1. Bisnis Media Sosial Influencer
Manfaatkan media sosial yang anda punya seperti facebook atau Instagram, saat ini banyak perusahaan-perusahaan yang melirik akun Instagram untuk mempromosikan produknya. Bahkan untuk akun Instagram yang followernya tidak banyak sekalipun ada perusahaan yang mau membayar untuk mempromosikan produknya, hal ini dikenal dengan micro influencer, jadi anda jangan kecil hati jika masih memiliki follower yang kecil. Jadi mulai sekarang buat citra yang bagus di media sosial kamu agar ada perusahaan yang mau merilik kamu di sosial media yang kamu punya untuk mempromosikan produknya.

2. Blogger
Meskipun blogger adalah pekerjaan yang sudah lama ada di Indonesia, namun menjadi seorang blogger masih menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Rajin-rajinlah menulis hal-hal yang kamu suka di blog milik kamu, agar pengunjung blog kamu meningkan dan pendapatkan iklan kamu makin bagus. Kamu bisa mendapatkan pendapatan dari blog kamu dengan memasang banner Google Adsense atau afiliasi seperti Accestrade, banyak blogger sukse mendapat penghasilan puluhan juta setiap bulannya hanya dari sebuah blog.

3. Admin Media Sosial
Jika kamu seorang yang aktif di media sosial dan senang berkomunikasi dengan orang banyak di media sosial, bisnis yang satu ini sepertinya cocok untuk anda. Anda dapat membuka jasa pengelolaan admin sosial media, posting di sosial media dan juga membalas komentar dan pesan di sosial media untuk perusahaan-perusahaan besar. Karena biasanya perusahaan besar sedikit sulit membalas komentar dan pesan yang beigitu banyak dimedia sosial, dan kamu bisa memanfaatkan peluang ini tentunya.

4. Guru Online
Menjadi seorang guru saat ini tidak harus tatap muka secara langsung, saat ini banyak Start Up yang menawarkan jasa belajar secara online melalui streaming video. Anda dapat memanfaakan peluang ini untuk menjadi seorang guru les secara online, anda dapat mendaftar menjadi seorang guru online seperti disitur belajar online harukaedu dan lain-lain. Hanya dengan memanfaatkan akes internet anda dapat memberi ilmu kepada orang lain dimana saja dan kapan saja, mudah bukan.

5. Menjadi seorang youtuber
Vlog atau video blog saat ini menjadi hal yang sangat popular, semua orang dapat membuat video dan membagikannya di youtube. Anda dapat memanfaatkan momen ini dengan membuat video edukasi atau tips agar mendapat banyak penonton, jika penonton anda banyak tentunya anda akan mendapat bayaran dari youtube, cukup menjanjikan karena youtube akan membayar anda 1 dollar untuk 2000 view yang anda dapatkan di video anda.

Itu dia teman-teman bisnis tanpa modal yang dapat anda jalankan saat ini di tahun 2018, dan sangat menjanjiakan tentunya dengan penghasilan yang tidak anda duga-duga sebelumnya, bayangkan seorang blogger atau youtuber per bulan bisa menghasilkan sekitar 20 juta rupiah hinga 50 juta rupiah lho.

Please write your comments