Cara Melacak Kiriman Paket Pos Indonesia - Anggit.id | Anggit Yugo Pangestu

Cara Melacak Kiriman Paket Pos Indonesia

Cara Melacak Kiriman Paket Pos Indonesia

Cara Melacak Kiriman Paket Pos Indonesia
Maraknya traksaksi online membuat kita harus memakai jasa kurir antar barang. Salah satu jasa yang ekonomis adalah Pos Indonesia. Namun saat menggunakan jasa kirim barang, ada kalanya kita kepo tentang barang yang kita beli. Terkadang kita mikir, sampai dirumah enggak ya kiriman saya, berarti pemikiran anda sama seperti saya beberapa tahun yang lalu saat masih was was. Maka dari itu, melalui postingan ini saya akan menjelaskan pengalaman saya sewaktu memakai jasa kirim Pos Indonesia. Akan saya jelaskan cara melacak kiriman Pos Indonesia.

Sebenarnya sampai mana sih kiriman yang akan kita terima, yuk kepoin lewat cara dibawah ini.

1. Pastikan anda punya nomor resi kiriman paket Pos Indonesia, seperti contohnya disini saya pakai resi ini 14321040740. Resi tersebut adalah nomor resi kiriman saya dari Surabaya ke tempat saya tinggal yaitu Wonogiri. Paket tersebut menggunakan paket Pos Biasa dengan berat barang keseluruhan adalah 10Kg dan menghabiskan biaya 72 ribu rupiah.

2. Langsung saja kalian akses web resmi Pos Indonesia khusus untuk melacak nomor resi paket kiriman di link ini.
Cek Resi Pos Indonesia

3. Setelah halaman terbuka, masukkan nomor resi milik anda dikolom atas, lalu jangan lupa isi kode captca di kolom dibawahnya.

4. Lalu klik Cari Kiriman, dan taraaaaa. Kiriman kalian akan di tracking, sudah sampai mana sih, kok belum juga sampai di rumah. Jangan risau, dengan cek kiriman paket atau cek resi ini kalian akan tau keberadaan paket yang kalian pesan.
Hasil Lacak Kiriman Pos Indonesia
5.Dari data diatas, berarti kiriman saya baru sampai di Wonogiri bagian kota, belum sampai ke kecamatan saya. Kemungkinan sampai dirumah berarti keesokan harinya.

Adapun maksud kode atau status di Lacak Kiriman Pos Indonesia yaitu :

- Posting Loket : artinya kiriman sudah diterima loket setempat dan siap dikirim ke lokasi kantor pos tujuan
- Manifest Terima : artinya kiriman sudah diterima oleh kantor pos pusat dan akan diteruskan ke kantor pos terdekat tempat anda tinggal
- Manifest Serah : artinya kiriman sudah diserahkan ke kantor pos pusat kota, dari pusat pengirim ke pusat penerima
- Selesai Antar : artinya kiriman sudah dikirim atau gagal diterima karena sesuatu hal. Bisa saja terlalu dore, atau tidak tau alamat, jadi pengiriman akan dilanjutkan keesokan harinya untuk mencari rumah si penerima.

6. Tunggu kedatangan paket dirumah, kalau tracking tidak melakukan update selama satu minggu lebih, coba tanyakan ke kantor pos terdekat. Mungkin saja kiriman kalian masih nyangkut disana, soalnya pak kurir tidak tau rumah kalian dan nomor yang tertera kemungkinan tidak bisa dihubungi.

Itulah pengalaman saya waktu melacak kiriman kantor pos lewat web resminya, semoga membantu. Kalaupun ada yang masih bingung dan perlu ditanyakan silahkan bertanya dikolom komentar dibawah artikel ini.

Terima kasih.


1 komentar