Cara Melacak Nomor Resi Kiriman JNE - Anggit.id | Anggit Yugo Pangestu

Cara Melacak Nomor Resi Kiriman JNE

Cara Melacak Nomor Resi Kiriman JNE

Cara Melacak Nomor Resi JNE
Berkembangnya teknologi membuat jual beli zaman dulu dengan zaman sekarang sangat berbeda jauh. Dulu yang hanya bisa memasarkan produk secara offline dengan bertemu langsung, sekarang dengan adanya teknologi komunikasi jarak jauh kita bisa melakukan jual beli tanpa harus repot repot bertemu penjualnya secara langsung.

Hal ini membuka peluang besar bagi penyedia jasa cargo atau pengiriman barang. Salah satunya adalah Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa disingkat JNE. Siapa sih jaman sekarang yang gak kenal JNE? Pasti kalau beli barang atau kirim barang pakainya JNE. Sekarang ini JNE sangat berkembang pesat, saya sendiri telah mengamati bahwa ada minimal satu Agen JNE disetiap kecamatannya. Kadang bisa lebih banyak, dulu pernah saya lihat ada 3 Agen JNE. Kurang pesat apa coba? Soalnya pengiriman jasa dengan JNE juga cukup cepat dibandingkan jasa pengiriman lain.

Nah berikut ini akan saya jelasakan cara melacak atau tracking resi JNE. Sudah sampai mana sih kiriman kita? Sudah dikirim apa belum. Kita sebagai pembeli biasanya sangat kepo dan ingin mengecek terus. Dan buat yang belum tau cara cek resi JNE, berikut ini saya jelaskan caranya dibawah.

Yuk simak tutorial cek resi JNE dibawah ini :

1. Langkah pertama buka situs JNE dengan alamat jne.co.id
Setelah terbuka maka akan tampil tampilan seperti gambar dibawah ini
Tutorial Cek Resi JNE

2. Ikuti petunjuk pengisian pada gambar diatas. Mulai dari memasukkan nomor resi lalu menekan tracking dan mencengtang I'm not a robot. Namun perlu diketahui saat melakukan centang, kadang cuma ada putaran loading lalu centang hijau, kadang juga harus milih gambar, kadang juga harus memasukkan kata kata. Ini bergantung pada captcha yang keluar setelah melakukan klik centang.

Lalu kalian akan dibawa ke halaman dibawah ini
Halaman Tracking JNE

3. Setelah itu klik nomor resi yang muncul dan nanti akan di bawa ke jendela baru di browser anda. Untuk detail gambar, sudah sampai mana sih paketan yang dikirim JNE kepada kita. Lihat gambar dibawah ini.
Halaman Tracking Detail JNE

Nah tampak gambar diatas adalah detail paketan JNE kita, mulai pengiriman dari Jakarta melalui JNE Solo dan akhirnya baru sampai ditempat saya yaitu Wonogiri.

Nah itulah cara melacak nomor resi JNE melalui website resminya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Please write your comments