Cara Mengatasi Tombol Yang Tertukar di Windows 10 - Anggit.id | Anggit Yugo Pangestu

Cara Mengatasi Tombol Yang Tertukar di Windows 10

Cara Mengatasi Tombol Yang Tertukar di Windows 10

Cara Mengatasi Tombol Yang Tertukar di Windows 10

Dalam artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi tombol yang tertukar di windows 10, namun sebelumnya ini cerita saya kenapa mengalami hal ini.

Dikantor ada komputer baru, kebetulan komputer itu buat meja saya. Maklum, saya juru gambarnya (Drafter). Jadi komputer adalah kebutuhan utama, ibarat lagu itu, aku tanpamu (komputer) butiran debu, wkwkwkw.

Oke lanjut, ketika saya mau login email, waktu mencet tombol shift dan 2 kok gak muncul tanda @? eh yang muncul malah tanda petik dua. Nah saya bingung, terus iseng iseng melakukan pencarian aplikasi di fitur search, terus cari On-Screen Keyboard. Dan taraaaa, kok aneh sekali saya lihat tombol @ kok bisa pindah kesitu ya? aneh kan.


Tombol Yang Tertukar

Eh ternyata itu akibat wilayah negara yang kita pilih adalah United Kingdom. Nah biar normal lagi kita harus menggantinya ke United States.

Langsung saja disimak tutorialnya disini :

1. Klik kanan di pojok kiri bawah layar, pilih Search

Pilih Region & Language Settings
2. Lalu ketik Region

3. Disitu muncul dua pilihan, silahkan kalian pilih Region & Language Settings

Ganti Region

4. Silahkan tekan Add Langunge, lalu cari dan pilih United States. Lihat gambar dibawah ini.


Pilih English

Pilih United States

5. Nah setelah selesai memilih jangan lupa untuk menghapus yang United Kingdom, dengan cara klik Remove lalu OK.

Hapus United Kingdom
6. Sampai ditahap ini kalian telah berhasil mengatasi tombol @ yang eror, dan tombol menjadi seperti pada umumnya.

Jika tombol masih eror, jangan panik, silahkan direstart terlebih dahulu. Insyaallah, tombol akan kembali normal.

Kesimpulannya adalah, kebanyakan masalah ini terjadi pada laptop atau pc yang baru. Ketika penginstallan OS, kemungkinan pemilihan di region United Kingdom, makanya kita agak terasa ambigu, karena model menulis dan simbol kita sudah cocok dan tertanam dengan model United States. Jadi walaupun ada perubahan kecil kita juga kelabakan dan kebingunan.

Yang masih kebingungan bisa lihat video dibawah ini :



Sekian, semoga membantu orang yang mengalami masalah yang sama seperti saya. Jangan lupa untuk komen atau share jika tutorial ini bermanfaat.




Please write your comments