Review Kamera Aksi GoPro Hero 3+ Black Edition - Anggit.id | Anggit Yugo Pangestu

Review Kamera Aksi GoPro Hero 3+ Black Edition

Review Kamera Aksi GoPro Hero 3+ Black Edition

Tampak Depan GoPro Hero 3+ Black Edition
Sebenarnya GoPro Hero 3+ Black Edition merupakan produk lama yang dikeluarkan oleh GoPro, namun apa boleh buat, punyanya cuma kamera aksi ini ya sudah buat ngisi blog ya review yang Hero 3 + aja, hehehehe maklum kere edition (bisanya cuma beli barang second). Tapi saya tetap bersyukur karena masih bisa beli kamera dan masih bisa beli makan hehehe.
Tampak Samping GoPro Hero 3+ Black EditionSedikit cerita, setelah cari cari di toko online akhirnya saya dapat GoPro Hero 3+ Black Edition dengan harga miring. Waktu itu dapat harga 3 juta dengan ditambah aksessoris yang bejibun. Hehehe padahal aksessorisnya juga bawaan dari sononya, ternyata full aksessoris hanyalah pemanis belaka. Gakpapa lah tetap murah kok harganya.
Tampak Belakang GoPro Hero 3+ Black Edition
Nah, untuk spesifikasinya sendiri GoPro Hero 3+ masih lumayan lengkap. Si mungil ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 12MP dengan kemampuan merekam 1080p 60fps. Selain itu terdapat WiFi yang berfungsi sebagai koneksi dengan perangkat smartphone dan tombol remote. 

Sebelum mengkoneksikan ke ponsel, kita perlu mendownload aplikasinya di Play Store atau App Store terlebih dahulu dengan mengetikkan GoPro. Didalam aplikasi kita bisa mengedit foto atau video sebelum disimpan ke memori. Kalau kita mau ngambil hasil jepretan ke ponsel juga bisa pakai aplikasi ini.
Aplikasi GoPro
Setelah terkoneksi kita bisa mengatur dan mengontrol kamera melalui ponsel. Namun perlu di ingat, biasanya kalau terkoneksi terlalu lama maka kamera akan terasa panas dan baterai akan cepat habis, jadi batasi sendiri yah keperluan penggunaan koneksi dengan WiFi. 

Dan untuk yang suka ngambil gambar sambil naik motor perlu sebuah mount supaya kamera dapat menempel dibagian helm atau stang sepeda motor. Buat yang suka main air jangan khawatir karena masih ada waterproff case, dengan ini kamera bebas digunakan didalam air, mau renang, mau diving terserah sesuai keinginan kalian.

Kelebihan :
- Bentuk mungil, mudah dibawa kemana mana
- Kualitas video sangat baik
- Terdapat remote control
- Terdapat aplikasi GoPro di ponsel yang bisa mengatur dan mengontrol kamera

Kekurangan :
- Baterai cepat habis dan panas saat WiFi hidup
- Aksessoris lain masih banyak yang harus dibeli
- Rekaman suara tidak jelas ketika menggunakan waterprof case
- Tidak ada memori bawaan

Dan untuk hasil jepretan bisa dilihat di bawah ini :
Hasil Jepretan GoPro Hero 3+ Black Edition

Hasil Jepretan GoPro Hero 3+ Black Edition
Nah itulah review singkat tentang GoPro Hero 3+ Black Edition. Mohon sarannya bila ada kesalahan dalam review ini.

Tags : kamera aksi, action camera, gopro, gopro hero 3+
Please write your comments