Review Microphone Rode SmartLav + - Anggit.id | Anggit Yugo Pangestu

Review Microphone Rode SmartLav +

Review Microphone Rode SmartLav +

Microphone Rode SmartLav +

Isi Microphone Rode SmartLav +

Minggu kemarin, kakak saya membeli Microphone Rode SmartLav + dari Tokopedia, guna untuk keperluan peralatan pelengkap alat tempur membangun channel youtube. Rencananya akan membangun channel yang berisi tentang review gadget atau ponsel terbaru.

Kakak saya memilih microphone ini karena tergiur dengan kualitas rekaman yang dihasilkan. Minggu sebelumnya kakak melihat review Rode SmartLav ini dari youtube channel luar negri dan hasilnya sungguh memikat hati, walaupun harganya mahal kakak masih membelinya. Kemarin waktu beli itu harganya 700rb belum termasuk ongkos kirim.
Setalah memakainya memang kualitas yang dihasilkan benar benar jernih, emang yah berbanding lurus dengan harganya. Sayangnya microphone ini hanya bisa ditancapkan di ponsel smartphone seperti Android ataupun Iphone, tidak bisa langsung ditancapkan di kamera perekam. Jadi hasil rekaman suara dari ponsel perlu disatukan dengan videonya.

Saya juga belum tau apakah microphone ini bisa ditancapkan langsung ke kamera dengan adaptor tertentu, soalnya saya juga belum mencoba dan menemukannya.
Keunggulannya sudah pasti bisa mengurangi noise atau suara kresek kresek seperti yang biasa kita dengar di microphone bawaan ponsel.

Untuk penggunaannya sendiri mudah sekali, kita tinggal menancapkan ke lubang headphone di ponsel lalu buka aplikasi perekam suara dan mulailah merekam. Nah, aplikasi perekam disini gunakan juga aplikasi dari Rode, bisa dicari di Play Store atau App Store.

Untuk ukuran microphone, sangat kecil ya cuma 0.10". Beratnya saja cuma 6gram ya enteng banget dan ditaruh dimana mana pun bisa. Dibekali dengan kabel yang bisa mengangkat beban sampai 10Kg membuat microphone ini tidak mudah putus, kabelnya.  Microphone ini juga bisa menerima suara dengan frekuensi 20 Hz - 20 kHz.

Tampak Microphone Rode SmartLav +

Di laman web resminya, Microphone Rode SmartLav + ini bisa digunakan untuk presentasi, rapat, juga reporter. Selain itu biasa digunakan untuk siaran langsung atau untuk pembuatan film.

Microphone Rode SmartLav + Kompatibel dengan iPhone 5S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 4S, iPhone 4, iPad Air, iPad (generasi ke-3), iPad 2, iPad Mini, iPod touch (generasi ke-4 dan ke-5) & banyak perangkat Android.

Keunggulan Rode SmartLav+ :
- Kualitas suara yang dihasilkan sangat bagus dan jernih dari noise
- Berbentuk kecil, mudah dibawa dan di tempel dimana mana, besarnya hanya 4.5mm
- Kompatibel dengan perangkat iOS dan perangkat Android (hanya sebagian)
- Kabel tidak mudah putus, mampu menerima beban sampai 10 Kg
- Klip dan jepitan awet dan anti karat
- Garansi 1 tahun
Sekilas tentang Microphone Rode SmartLav+ :
Acoustic PrinciplePermanently Polarise
Active ElectronicsJFET
Capsule0.10"
Polar Pattern
Address TypeEnd
Frequency Range60Hz - 18kHz
Output Impedance
Maximum SPL110dB SPL (@ 1kHz, 1% THD into 1KΩ load)
Maximum Output Level189.0mV
Sensitivity-35.0dB re 1 Volt/Pascal (17.80mV @ 94 dB SPL) +/- 2 dB @ 1kHz
Equivalent Noise Level (A-weighted)27dB-A
Weight 6.00gm
Dimensions1180.00mmH x 4.50mmW x 4.50mmD
Output TRRS Output
Warranty 1 year
Nah, itulah sedikit review produk microphone Rode SmartLav +, mungkin bisa jadi referensi anda ketika sedang mencari sebuah microphone dengan kualitas yang bagus.

Semoga bermanfaat....

Please write your comments